Sunday, May 6, 2012

Menghilangkan Flek pada Wajah

Anda pasti pernah bertanya-tanya kenapa mereka yang tinggal di luar negeri biasanya memiliki kulit yang lebih bersih dan sehat daripada kulit kita yang tinggal di negeri sendiri. Atau yang paling kentara, lihat saja kulit penduduk Korea dari artis sampai warga biasa dan juga warga kita yang tinggal di sana, kulit mereka relatif bersih walaupun tanpa make-up.

Ya, sebagian besar penyebabnya adalah udara tempat kita tinggal dan juga paparan sinar matahari yang berlimpah. Tingkat pencemaran udara di Indonesia cukup parah, nomor tiga tertinggi di dunia. Bayangkan polusi-polusi itu menempel di kulit Anda, dan membuatnya susah bernafas, tentu ini akan mengganggu kesehatan dan kecantikan kulit. Masalah yang paling terlihat adalah kulit menjadi kusam dan timbul pigmentasi yang berlebihan. Warna kulit menjadi tidak rata, gelap di beberapa bagian dan juga muncul bercak-bercak kecoklatan pada kulit.


Umumnya produk perawatan kecantikan memberikan solusi atas masalah ini dengan menyamarkan noda yang sudah ada, tapi dengan kondisi lingkungan yang demikian, noda dan kulit kusam akan terus muncul. Solusi terbaik yang bisa Anda lakukan adalah melindungi kulit Anda dari paparan polusi dan memberikan nutrisi yang bisa membantu kulit melakukan pemulihan kondisinya. Untuk itu, dua produk kecantikan ini yang wajib Anda miliki sebelum memilih produk-produk perawatan kulit lainnya, yaitu sunscreen dan vitamin E.

Sunscreen
Matahari tidak lagi seramah dulu, jangan pernah terpapar sinar matahari tanpa mengenakan sunscreen. Untuk Anda yang berkulit gelap SPF rendah sudah cukup, namun jika kulit Anda cenderung terang, maka Anda harus mengenakan sunscreen setidaknya SPF 30. Mineral sunscreen yang mengandung partikel khusus seperti titanium dioksida dan zink oksida diketahui efektif memantulkan sinar matahari yang berbahaya. Aplikasikan sunscreen di bagian tubuh yang terpapar sinar matahari, dengan jumlah yang cukup.

Vitamin E
Untuk mengatasi kulit yang terlanjur bernoda dan kusam, gunakan vitamin E. Minyak esensial ini punya khasiat antioksidan yang membantu kulit menangkal radikal bebas dari polusi, serta ampuh menutrisi kulit untuk kembali ke kondisi yang prima. Beberapa produk kecantikan sudah mengandung vitamin E dan juga bahan revitalizer lainnya, namun vitamin E dalam bentuk kapsul minyak pun juga bisa Anda manfaatkan untuk kecantikan. Aplikasikan vitamin E dan pijat lembut di bagian kulit yang bermasalah, gunakan minimal dua kali dalam sehari selama tiga hingga enam bulan. Noda kecoklatan akan memudar dan kulit menjadi lebih segar berseri.

0 comments:

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Justin Bieber, Gold Price in India