Saturday, May 11, 2013

Yang Harus di Perhatikan Saat Menggunakan Behel


Memasang kawat gigi atau behel adalah cara yang paling efektif untuk memperbaiki atau merapikan susunan gigi yang tidak pada tempatnya. Biasanya kerap dipakai oleh orang dengan gigi berjejal, diastema (celah di antara gigi), gingsul, atau gigi terlalu maju/mundur.

Agar hasilnya maksimal dan gigi terbentuk sempurna, ada hal-hal yang harus diperhatikan selama memakainya.

Berikut yang harus dilakukan saat menggunakan behel :
  1. Menjaga kebersihan gigi sangat penting. Setelah makan, Anda harus langsung membersihkan gigi dari sisa-sisa makanan yang terselip di sekitar bracket. Oleh karena itu selalu sediakan dental floss.
  2. Sikat gigi dua kali sehari. Saat menyikat gigi, perhatikan pembersihan pada bracket-nya. Penyikatan memang harus dilakukan lebih ekstra teliti untuk mencegah timbunan karang yang bisa menyebabkan gigi berlubang atau bernoda.
  3. Teratur kontrol ke dokter gigi yang melakukan pemasangan behel. Biasanya minimal tiga minggu sekali. Apa yang terjadi bila malas kontrol gigi? "Proses perawatannya terganggu yang pasti. Karang gigi terbentuk, bakteri yang bikin gigi bolong"
  4. Gunakan sikat gigi khusus untuk gigi berkawat. Biasanya bulunya lebih halus. Gunanya untuk membersihkan kotoran di sela-sela bracket.

0 comments:

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Justin Bieber, Gold Price in India